Just another WordPress.com weblog

Kena Tilang 30 Rebu.. :p

Kisah ini terjadi pada hari jumat (tsaaahhhh). Hari jumat gw ada panggilan interview di salah satu perusahaan di kawasan kuningan. Semua fine2 aja sampai gw keluar dari itu gedung. Ga jauh dari gedung itu sekitar 2-3 meter lah ada polisi razia, banyak kendaraan yang diberhentiin. Karena gw ngerasa lengkap smuanya jd gw jalan terus tuh. Eh ga tau nya di depan gw diberhentiin sama pak polisi (mas polisi) hahahahahah. Gw bingung dong salah gw apa????????????????

Baru pas diberhentiin tu polisi bilng klo siang lampu kendaraan juga mesti nyala. Whatttttt?????? gw mana tau klo daerah situ mesti nyalain lampu klo siang, secara klo di ciledug kan nyantai2 aja tuh yg penting lengkap. hufth. Tu polisi nanyain SIM sm STNK gw. Sengaja gw lama2in ngeluarin SIM sm STNK gw, kesel gw. hrrrrrrrrrrrrr.

Tu polisi langsung bawa SIM sm STNK gw ke deket mobil polisi di belakang motor gw. Trus gw dipanggil tuh “mbak, sini..”.

Dalam hati (ini ketilang perdana gw, gw mesti ngapain ya??)

polisi : “Mbak, ini gimana mau diurus di pengadilan apa ngambil di Bank?”

gw : “iya ambil di Bank aja deh pak..”

polisi : “klo mau ambil di Bank segini ya..” (sambil nunjukin kertas yg ada tulisannya Rp. 100.000,-)

gw : “Masya alloh pak, mahal benerrrr.. ”

polisi : “Makanya dengerin dulu, jgn iya2..”

gw : “yawda di pengadilan aja deh pak, pengadilannya dimana pak??”

polisi : “di jakarta selatan, di ampera..”

gw : “haduuuuh, ampera?? dimana tu ya pak??”

polisi : “tau TB simatupang kan?? cilandak?? lurus aja ada di sebelah kiri” (tampangnya rada kesel sm gw.. aahahahah)

gw : “hah.. jauh ya pak??”

polisi : “yawda klo gtu sini saya bantu, 50rb ya..”

gw : “sebentar ya pak saya liat duit saya dulu” (buka dompet di depan polisi sambil ngitung2 receh2)

polisi : “gimana mau dibantu apa pengadilan??”

gw : “pak, saya ga ada 50rb, di pengadilan aja deh pak gak apa2.. ” (masang tampang melas)

polisi : “yakin di pengadilan??”

gw : “iya pak gak apa2..”

polisi : “yawda kamu ada berapa sini..”

gw : (ngitung2 duit lagi di dompet) “saya ada 30rb pak..” (sambil ngasih 3 jari ke tu polisi)

polisi : ” hah, dasar kamu.. yawda sini..”

gw : ” ini pak..” (dalem hati, klo gw kasih 10rb mau ga ya??) hehehehe

polisi : “ni SIM sm STNK nya.. besok2 jgn lupa nyalain lampunya biar ga ketilang lg”

gw : ” iya pak, besok smuanya saya nyalain skalian saya bawa petromak biar terang”

polisi : “dasar.. yawda sana..”

Gw langsung capcus, nyalain lampu.. dan ketawa2 ga jelas di jalan.. 30rb gw buat makan seminggu lenyapppppp (seriusan..).

Okeh, buat smua yg mau lewat daerah kuningan jangan lupa NYALAIN LAMPU ya..

Sekian.

 

Tinggalkan komentar